Hell Yeah Pointer 2
  • LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Minggu, 02 Desember 2018

Soal Latihan 1 Mapel PPK XII TKJ 40 butir

00.40 // by Wahyu Setiawan // No comments

1/1
Question 1
Dibawah ini arti dari Attention adalah….
  • a. Minta
  • b. Tindakan
  • c. Keinginan
  • Selected:d. PerhatianThis answer is correct.
  • e. Kepuasan
1/1
Question 2
Interest adalah penjual harus mengubah perhatian calon……menjadi minat yg kuat.
  • a. Karyawan
  • Selected:b. PembeliThis answer is correct.
  • c. Direktur
  • d. Pemasok
  • e. Atasan
1/1
Question 3
Kualitas produk yg ditawarkan sesuai dengan apa yg telah dijelaskan,adalah maksud dari…
  • a. Interest
  • b. Attention
  • c. Keinginan
  • Selected:d. StatifactionThis answer is correct.
  • e. Desire
1/1
Question 4
Pendistribusian suatu produk melalui representative (perwakilan) dan melalui distributor, merupakan contoh dari saluran distribusi..
  • a. Permanen
  • b. Sementara
  • c. khusus
  • d. Langsung
  • Selected:e. Tidak langsungThis answer is correct.
1/1
Question 5
Berikut adalah contoh inovasi penjualan suatu produk, dimana pengiriman barang dilakukan secara langsung, seperti...
  • Selected:a. Penjualan secara online, melalui pemesanan lewat telepon dan melalui TVThis answer is correct.
  • b. Penjualan melalui distributor besar dan kecil
  • c. Penjualan melalui TV, para sales, dan distributor
  • d. Penjualan secara offline
  • e. Penjualan secara online, melalui distributor dan agen
1/1
Question 6
Di pihak konsumen. kemasan merupakan bagian penting dari komponen produk yang biasanya berfungsi sebagai...
  • a. Membantu konsumen dalam menentukan harga
  • b. Membantu konsumen dalam merencanakan jumlah produk yang akan dibeli
  • c. Membantu konsumen menentukan harga dan jumlah barang yang akan dibeli
  • Selected:d. Membantu konsumen mengenal nama produk dipasarkan oleh perusahaanThis answer is correct.
  • e. Membantu konsumen dalam menentukan jumlah produk
1/1
Question 7
Berikut beberapa strategi yg dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan harga kecuali….
  • a. Harga kompetitif
  • b. produk baru
  • c. Potongan harga
  • d. Psikologi konsumen
  • Selected:e. Psikologi produsenThis answer is correct.
1/1
Question 8
Untuk mengetahui potensi permintaan dan penawaran terhadap suatu barang atau jasa, perlu dilakukan penelitian yg mendalam tentang….
  • a. Lokasi pemasaran
  • b. Harga barang yang dijual
  • Selected:c. Permintaan dan jumlah pemasoknyaThis answer is correct.
  • d. Kualitas barang
  • e. Sifat pelanggan
1/1
Question 9
Simulasi komputer dan model komputer geometri tiga dimensi, merupakan contoh dari jenis prototipe...
  • a. Psikis
  • Selected:b. Analitis This answer is correct.
  • c. Fisik
  • d. Analogy
  • e. Dimensional
1/1
Question 10
Pengembangan produk baru atau perbaikan produk, merupakan contoh dari tipe inovasi….
  • a. Hasil
  • b. Manajemen
  • c. Proses
  • d. Jasa
  • Selected:e. ProdukThis answer is correct.
1/1
Question 11
Berikut adalah langkah-langkah pentingyang harus diperhatikan perusahaan dalam penjualan produk benar,kecuali….
  • a. Menentukan posisi pasar
  • b. Menentukan kebutuhan pelanggan
  • c. Memilih pasar sasaran khusus
  • d. Memilih strategi penjualan yang tepat
  • Selected:e. Menentukan kebutuhan dan keinginan produsenThis answer is correct.
0/1
Question 12
Ilmu menjual adalah ilmu yg digunakan dlm hidup sebagai seni untuk menundukkan lawan supaya mencapai hasil dalam pekerjaan dan kehidupan …
  • a. Pribadi
  • b. Sehari-hariThis is the correct answer.
  • c. Selamanya
  • Selected:d. KeluargaThis answer is incorrect.
  • e. Sementara
0/1
Question 13
Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, maka yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah.....
  • a. Memahami lingkungan perusahaan
  • b. Memahami kebutuhan pelanggan di setiap segmen pasarThis is the correct answer.
  • Selected:c. Memahami keunggulan produk pesaingThis answer is incorrect.
  • d. Memahami kelemahan-kelemahan para pesaing
  • e. Memahami kelemahan-kelemahan diri sendiri
1/1
Question 14
Dibawah ini yang benar menurut Boone dan Kurtz merupakan kategori dasar atau sasaran penetapan harga,kecuali…..
  • a. Tingkat kompetisi
  • b. Sasaran Profitabilitas
  • c. Sasaran volume
  • Selected:d. Pertimbangan hargaThis answer is correct.
  • e. Sasaran prestise
1/1
Question 15
Pendekatan tradisional menunjukkan bahwa teknologi akan ditransfer secara bertahap antara pemasaran, teknis, dan operasi. Proses ini dinamakan proses sekuensial yang berarti bahwa...
  • a. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama setelah selesainya tahap berikutnya
  • b. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri setelah selesainya tahap berikutnya.
  • c. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri sebelum berlanjut ke tahap berikutnya
  • d. Setiap fungsi tidak menyelesaikan pekerjaannya
  • Selected:e. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama sebelum berlanjut ke tahap berikutnya.This answer is correct.
1/1
Question 16
Proses desain produk dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan lain yang menspesialisaikan diri membuat komponen produk tertentu bagi perusahaan. Perusahaan semacam ini disebut ….
  • Selected:a. Produsen kontrakThis answer is correct.
  • b. Pemasok
  • c. Distributor utama
  • d. Penyedia
  • e. Perantara
1/1
Question 17
Menetapakan harga tinggi agar terbentuk produk image yg umumnya mengutamakan kualitas,merupakan pengerttian dari harga….
  • Selected:a. BergengsiThis answer is correct.
  • b. Rabat
  • c. Pemimpin harga
  • d. Lini strategi
  • e. Ganjil
1/1
Question 18
Yang termasuk harga kompetitif adalah harga….
  • a. Pemimpin harga
  • b. Rabat
  • c. Ganjil
  • d. Bergengsi
  • Selected:e. RelatifThis answer is correct.
1/1
Question 19
Dukungan komputer dalam proses operasi yang digunakan untuk menggambarkan atau mensimulasikan fungsi desain teknis produk merupakan pengertian ....
  • a. Computer-Aided Manufacturing (CAM)
  • b. Computer-Design Manufacturing (CDM)
  • c. Computer-Integrated Manufacturing (CIM)
  • Selected:d. Computer-Aided Design (CAD)This answer is correct.
  • e. Computer-Auto Manufacturing (CAM)
0/1
Question 20
Agar kita dapat membuat desain produk dengan benar, maka kita perlu mengenal komponen produk terlebih dahulu. Berikut adalah 3 komponen utama produk, yaitu..
  • Selected:a. Merek, harga dan kemasanThis answer is incorrect.
  • b. Merek, ide dan harga
  • c. Merek, harga dan manfaat
  • d. Merek, ide dan kemasanThis is the correct answer.
  • e. Kemasan, harga dan manfaat
1/1
Question 21
Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase ....
  • a. Pengembangan konsep
  • Selected:b. Desain produkThis answer is correct.
  • c. Perencanaan produk
  • d. Pengembangan ide
  • e. Pengembangan kemasan
1/1
Question 22
Seorang penjual dikatakan terampil dan professional dalam menjual jika memiliki kemampuan menjual yang memuaskan …
  • a. Diri sendiri
  • b. Pemasok
  • c. Keluarga
  • d. orang lain
  • Selected:e. Pelanggan/pembeliThis answer is correct.
1/1
Question 23
Suatu usaha mencapai hasil yg diinginkan dengan jalan menggunakan kepandaian ilmu menjual, merupakan arti dari seni …
  • Selected:a. menjualThis answer is correct.
  • b. wirausaha
  • c. menawar
  • d. pemasaran
  • e. berdagang
0/1
Question 24
Teknik penjualan merupakan cara yg dilakukan oleh penjual dalam rangka meraih…..
  • a. Produsen
  • b. Pemasok
  • c. KonsumenThis is the correct answer.
  • d. Distributor
  • Selected:e. PemesanThis answer is incorrect.
1/1
Question 25
Dibawah ini objek ilmu menjual yg benar adalah …
  • Selected:a. Barang atau jasa yg dijualThis answer is correct.
  • b. penjual dan pembeli
  • c. Pemasaran dan barang yg dijual
  • d. Pembeli dan barang yg dijual
  • e. Penawaran dan pemesanan
1/1
Question 26
Produsen atau pabrik mendistribusikan produknya secara langsung kepada konsumen tanpa menggunakan perantara, merupakan pengertian dari..
  • Selected:a. Distribusi langsung This answer is correct.
  • b. Distribusi menggunakan perantara
  • c. Distribusi online
  • d. Distribusi offline
  • e. Distribusi tidak langsung
0/1
Question 27
Untuk dapat mempertahan produk pada fase pertumbuhan, maka strategi yang baik digunakan adalah...
  • Selected:a. Menambah kapasitas produk baru yang lebih berfariasi untuk memperluas permintaan konsumenThis answer is incorrect.
  • b. Menambah kapasitas produk yang sudah ada untuk menampung peningkatan permintaan produkThis is the correct answer.
  • c. Menghilangkan produk lama
  • d. Mengganti produk baru untuk menampung peningkatan permintaan produk
  • e. Mengirangi produk yang sudah ada agar permintaan dapat dibatasi
1/1
Question 28
Tujuan dasar program penjualan suatu perusahaan adalah melakukan penjualan yang menguntungkan bagi…..

  • a. Manager
  • b. Karyawan
  • c. pribadi
  • Selected:d. Atas nama PerusahaanThis answer is correct.
  • e. Direktur
1/1
Question 29
Pihak yang menjual produk atau jasa namun biasanya tidak memiliki persediaan sendiri, mereka melakukan pemesanan kepada produsen dan seringkali digunakan pada industri tertentu, misalnya asuransi atau real estate disebut …
  • a. Pedagang eceran
  • b. Perantara khusus
  • c. Pedagang besar
  • d. Pedagang khusus
  • Selected:e. PerwakilanThis answer is correct.
1/1
Question 30
Berikut merupakan jenis pasaran khusus yaitu….
  • a. Tradisional
  • Selected:b. Pasar individualThis answer is correct.
  • c. Sayur
  • d. Pasar  Induk
  • e. Loak
1/1
Question 31
Aktifitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan, merupakan pengertian....
  • Selected:a. PromosiThis answer is correct.
  • b. Iklan
  • c. Dagang
  • d. Pertukaran dagang
  • e. Sponsor
1/1
Question 32
Strategi memproduksi barang dan jasa yang terstandarisasi tetapi memasukkan beberapa tingkatan kastemisasi pada produk atau jasa akhir, disebut..
  • a. Kastemisasi kelompok
  • b. Kastemisasi personal
  • c. Kastemisasi perusahaan
  • d. Kastemisasi Individu
  • Selected:e. Kastemisasi massaThis answer is correct.
1/1
Question 33
Pasar sayur merupakan contoh dari pasar….
  • Selected:a. IndividualThis answer is correct.
  • b. Khusus
  • c. Fersegmentasi
  • d. Induk
  • e. Loak
1/1
Question 34
Berikut adalah beberapa hal yg harus diperhatikan sebelum melangkah pd menjual produkbarang atau jasa dari perusahaan,kecuali….
  • a. produk atau jasa yg ditawarkan
  • b. Mengetahui perkembangan penawaran
  • c. Membuat program pemasaran
  • d. Mengetahui perkembangan permintaan
  • Selected:e. Menyediakan persediaan barang dagangan untuk disimpan ke dalam gudangThis answer is correct.
1/1
Question 35
Pengelompokan komponen-komponen atau bagian-bagian rakitan dalam satu unit yang menjadikan kelompok komponen-komponen tersebut menjadi mudah untuk digantikan atau dipertukarkan, disebut sebagai desain...
  • a. Tertunda
  • Selected:b. ModulerThis answer is correct.
  • c. Rusak
  • d. Katemisasi
  • e. Lancar
1/1
Question 36
Suatu bentuk kesepakatan atau perjanjian antara dua atau lebih pihak untuk berbagi pengetahuan, teknologi, dan sumber daya yang dapat menguntungkan semua pihak yang terlibat, merupakan salah satu bentuk analisis....
  • a. Internal
  • b. Expire
  • c. Eksternal
  • Selected:d. StrategikThis answer is correct.
  • e. Standar
1/1
Question 37
Sifat kepribadian penjual antara lain sebagai berikut kecuali….
  • a. Mudah bergaul
  • Selected:b. PesimisThis answer is correct.
  • c. Disiplin
  • d. Bijaksana
  • e. Penuh inisiatif
1/1
Question 38
Pembeli dapat melihat barang-barang yang dijual melalui internet dan setelah dilakukan pemesanan dan pembayaran, barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli, merupakan jenis penjualan yang dilakukan secara..
  • a. Melalui TV
  • b. Lewat telepon
  • Selected:c. OnlineThis answer is correct.
  • d. Melalui kontraktor
  • e. Melalui distributor
1/1
Question 39
Pada materials management, yang bertanggung jawab atas masuknya bahan baku dan jasa adalah bagian ….
  • a. Pemusnahan
  • Selected:b. PembelianThis answer is correct.
  • c. Pengadaan
  • d. Produksi
  • e. Distribusi
1/1
Question 40
Menjual adalah suatu masalah perorangan yg sifatnya….
  • a. Objektif
  • b. Optimis
  • Selected:c. KreatifThis answer is correct.
  • d. Rendah hati
  • e. Pesimis

0 komentar:

Posting Komentar