1/1
Dibawah ini arti dari Attention adalah….
- a. Minta
- b. Tindakan
- c. Keinginan
- d. Perhatian
- e. Kepuasan
1/1
Interest adalah penjual harus mengubah perhatian calon……menjadi minat yg kuat.
- a. Karyawan
- b. Pembeli
- c. Direktur
- d. Pemasok
- e. Atasan
1/1
Kualitas produk yg ditawarkan sesuai dengan apa yg telah dijelaskan,adalah maksud dari…
- a. Interest
- b. Attention
- c. Keinginan
- d. Statifaction
- e. Desire
1/1
Pendistribusian suatu produk melalui representative (perwakilan) dan melalui distributor, merupakan contoh dari saluran distribusi..
- a. Permanen
- b. Sementara
- c. khusus
- d. Langsung
- e. Tidak langsung
1/1
Berikut adalah contoh inovasi penjualan suatu produk, dimana pengiriman barang dilakukan secara langsung, seperti...
- a. Penjualan secara online, melalui pemesanan lewat telepon dan melalui TV
- b. Penjualan melalui distributor besar dan kecil
- c. Penjualan melalui TV, para sales, dan distributor
- d. Penjualan secara offline
- e. Penjualan secara online, melalui distributor dan agen
1/1
Di pihak konsumen. kemasan merupakan bagian penting dari komponen produk yang biasanya berfungsi sebagai...
- a. Membantu konsumen dalam menentukan harga
- b. Membantu konsumen dalam merencanakan jumlah produk yang akan dibeli
- c. Membantu konsumen menentukan harga dan jumlah barang yang akan dibeli
- d. Membantu konsumen mengenal nama produk dipasarkan oleh perusahaan
- e. Membantu konsumen dalam menentukan jumlah produk
1/1
Berikut beberapa strategi yg dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan harga kecuali….
- a. Harga kompetitif
- b. produk baru
- c. Potongan harga
- d. Psikologi konsumen
- e. Psikologi produsen
1/1
Untuk mengetahui potensi permintaan dan penawaran terhadap suatu barang atau jasa, perlu dilakukan penelitian yg mendalam tentang….
- a. Lokasi pemasaran
- b. Harga barang yang dijual
- c. Permintaan dan jumlah pemasoknya
- d. Kualitas barang
- e. Sifat pelanggan
1/1
Simulasi komputer dan model komputer geometri tiga dimensi, merupakan contoh dari jenis prototipe...
- a. Psikis
- b. Analitis
- c. Fisik
- d. Analogy
- e. Dimensional
1/1
Pengembangan produk baru atau perbaikan produk, merupakan contoh dari tipe inovasi….
- a. Hasil
- b. Manajemen
- c. Proses
- d. Jasa
- e. Produk
1/1
Berikut adalah langkah-langkah pentingyang harus diperhatikan perusahaan dalam penjualan produk benar,kecuali….
- a. Menentukan posisi pasar
- b. Menentukan kebutuhan pelanggan
- c. Memilih pasar sasaran khusus
- d. Memilih strategi penjualan yang tepat
- e. Menentukan kebutuhan dan keinginan produsen
0/1
Ilmu menjual adalah ilmu yg digunakan dlm hidup sebagai seni untuk menundukkan lawan supaya mencapai hasil dalam pekerjaan dan kehidupan …
- a. Pribadi
- b. Sehari-hari
- c. Selamanya
- d. Keluarga
- e. Sementara
0/1
Untuk mendapatkan keunggulan bersaing, maka yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah.....
- a. Memahami lingkungan perusahaan
- b. Memahami kebutuhan pelanggan di setiap segmen pasar
- c. Memahami keunggulan produk pesaing
- d. Memahami kelemahan-kelemahan para pesaing
- e. Memahami kelemahan-kelemahan diri sendiri
1/1
Dibawah ini yang benar menurut Boone dan Kurtz merupakan kategori dasar atau sasaran penetapan harga,kecuali…..
- a. Tingkat kompetisi
- b. Sasaran Profitabilitas
- c. Sasaran volume
- d. Pertimbangan harga
- e. Sasaran prestise
1/1
Pendekatan tradisional menunjukkan bahwa teknologi akan ditransfer secara bertahap antara pemasaran, teknis, dan operasi. Proses ini dinamakan proses sekuensial yang berarti bahwa...
- a. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama setelah selesainya tahap berikutnya
- b. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri setelah selesainya tahap berikutnya.
- c. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya sendiri-sendiri sebelum berlanjut ke tahap berikutnya
- d. Setiap fungsi tidak menyelesaikan pekerjaannya
- e. Setiap fungsi menyelesaikan pekerjaannya bersama-sama sebelum berlanjut ke tahap berikutnya.
1/1
Proses desain produk dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan perusahaan lain yang menspesialisaikan diri membuat komponen produk tertentu bagi perusahaan. Perusahaan semacam ini disebut ….
- a. Produsen kontrak
- b. Pemasok
- c. Distributor utama
- d. Penyedia
- e. Perantara
1/1
Menetapakan harga tinggi agar terbentuk produk image yg umumnya mengutamakan kualitas,merupakan pengerttian dari harga….
- a. Bergengsi
- b. Rabat
- c. Pemimpin harga
- d. Lini strategi
- e. Ganjil
1/1
Yang termasuk harga kompetitif adalah harga….
- a. Pemimpin harga
- b. Rabat
- c. Ganjil
- d. Bergengsi
- e. Relatif
1/1
Dukungan komputer dalam proses operasi yang digunakan untuk menggambarkan atau mensimulasikan fungsi desain teknis produk merupakan pengertian ....
- a. Computer-Aided Manufacturing (CAM)
- b. Computer-Design Manufacturing (CDM)
- c. Computer-Integrated Manufacturing (CIM)
- d. Computer-Aided Design (CAD)
- e. Computer-Auto Manufacturing (CAM)
0/1
Agar kita dapat membuat desain produk dengan benar, maka kita perlu mengenal komponen produk terlebih dahulu. Berikut adalah 3 komponen utama produk, yaitu..
- a. Merek, harga dan kemasan
- b. Merek, ide dan harga
- c. Merek, harga dan manfaat
- d. Merek, ide dan kemasan
- e. Kemasan, harga dan manfaat
1/1
Fase pengembangan produk baru ketika secara fisik produk didesain agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan sekaligus memenuhi spesifikasi teknis disebut fase ....
- a. Pengembangan konsep
- b. Desain produk
- c. Perencanaan produk
- d. Pengembangan ide
- e. Pengembangan kemasan
1/1
Seorang penjual dikatakan terampil dan professional dalam menjual jika memiliki kemampuan menjual yang memuaskan …
- a. Diri sendiri
- b. Pemasok
- c. Keluarga
- d. orang lain
- e. Pelanggan/pembeli
1/1
Suatu usaha mencapai hasil yg diinginkan dengan jalan menggunakan kepandaian ilmu menjual, merupakan arti dari seni …
- a. menjual
- b. wirausaha
- c. menawar
- d. pemasaran
- e. berdagang
0/1
Teknik penjualan merupakan cara yg dilakukan oleh penjual dalam rangka meraih…..
- a. Produsen
- b. Pemasok
- c. Konsumen
- d. Distributor
- e. Pemesan
1/1
Dibawah ini objek ilmu menjual yg benar adalah …
- a. Barang atau jasa yg dijual
- b. penjual dan pembeli
- c. Pemasaran dan barang yg dijual
- d. Pembeli dan barang yg dijual
- e. Penawaran dan pemesanan
1/1
Produsen atau pabrik mendistribusikan produknya secara langsung kepada konsumen tanpa menggunakan perantara, merupakan pengertian dari..
- a. Distribusi langsung
- b. Distribusi menggunakan perantara
- c. Distribusi online
- d. Distribusi offline
- e. Distribusi tidak langsung
0/1
Untuk dapat mempertahan produk pada fase pertumbuhan, maka strategi yang baik digunakan adalah...
- a. Menambah kapasitas produk baru yang lebih berfariasi untuk memperluas permintaan konsumen
- b. Menambah kapasitas produk yang sudah ada untuk menampung peningkatan permintaan produk
- c. Menghilangkan produk lama
- d. Mengganti produk baru untuk menampung peningkatan permintaan produk
- e. Mengirangi produk yang sudah ada agar permintaan dapat dibatasi
1/1
Tujuan dasar program penjualan suatu perusahaan adalah melakukan penjualan yang menguntungkan bagi…..
- a. Manager
- b. Karyawan
- c. pribadi
- d. Atas nama Perusahaan
- e. Direktur
1/1
Pihak yang menjual produk atau jasa namun biasanya tidak memiliki persediaan sendiri, mereka melakukan pemesanan kepada produsen dan seringkali digunakan pada industri tertentu, misalnya asuransi atau real estate disebut …
- a. Pedagang eceran
- b. Perantara khusus
- c. Pedagang besar
- d. Pedagang khusus
- e. Perwakilan
1/1
Berikut merupakan jenis pasaran khusus yaitu….
- a. Tradisional
- b. Pasar individual
- c. Sayur
- d. Pasar Induk
- e. Loak
1/1
Aktifitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan, merupakan pengertian....
- a. Promosi
- b. Iklan
- c. Dagang
- d. Pertukaran dagang
- e. Sponsor
1/1
Strategi memproduksi barang dan jasa yang terstandarisasi tetapi memasukkan beberapa tingkatan kastemisasi pada produk atau jasa akhir, disebut..
- a. Kastemisasi kelompok
- b. Kastemisasi personal
- c. Kastemisasi perusahaan
- d. Kastemisasi Individu
- e. Kastemisasi massa
1/1
Pasar sayur merupakan contoh dari pasar….
- a. Individual
- b. Khusus
- c. Fersegmentasi
- d. Induk
- e. Loak
1/1
Berikut adalah beberapa hal yg harus diperhatikan sebelum melangkah pd menjual produkbarang atau jasa dari perusahaan,kecuali….
- a. produk atau jasa yg ditawarkan
- b. Mengetahui perkembangan penawaran
- c. Membuat program pemasaran
- d. Mengetahui perkembangan permintaan
- e. Menyediakan persediaan barang dagangan untuk disimpan ke dalam gudang
1/1
Pengelompokan komponen-komponen atau bagian-bagian rakitan dalam satu unit yang menjadikan kelompok komponen-komponen tersebut menjadi mudah untuk digantikan atau dipertukarkan, disebut sebagai desain...
- a. Tertunda
- b. Moduler
- c. Rusak
- d. Katemisasi
- e. Lancar
1/1
Suatu bentuk kesepakatan atau perjanjian antara dua atau lebih pihak untuk berbagi pengetahuan, teknologi, dan sumber daya yang dapat menguntungkan semua pihak yang terlibat, merupakan salah satu bentuk analisis....
- a. Internal
- b. Expire
- c. Eksternal
- d. Strategik
- e. Standar
1/1
Sifat kepribadian penjual antara lain sebagai berikut kecuali….
- a. Mudah bergaul
- b. Pesimis
- c. Disiplin
- d. Bijaksana
- e. Penuh inisiatif
1/1
Pembeli dapat melihat barang-barang yang dijual melalui internet dan setelah dilakukan pemesanan dan pembayaran, barang akan langsung dikirim ke alamat pembeli, merupakan jenis penjualan yang dilakukan secara..
- a. Melalui TV
- b. Lewat telepon
- c. Online
- d. Melalui kontraktor
- e. Melalui distributor
1/1
Pada materials management, yang bertanggung jawab atas masuknya bahan baku dan jasa adalah bagian ….
- a. Pemusnahan
- b. Pembelian
- c. Pengadaan
- d. Produksi
- e. Distribusi
1/1
Menjual adalah suatu masalah perorangan yg sifatnya….
- a. Objektif
- b. Optimis
- c. Kreatif
- d. Rendah hati
- e. Pesimis
0 komentar:
Posting Komentar